Friday, March 17, 2017

Manfaat tauge bagi wanita dan pria .

MANFAAT tauge,tauge yang paling terkenal adalah memberikan kesuburan bagi pasangan suami istri yang ingin mendapatkan keturunan dengan cepat. Tidak heran banyak pasangan baru yang mengkonsumsi sayuran tauge selama proses produksi. Tauge merupakan salah satu jenis sayuran yang melimpah ruah di tanah indonesia sehingga tauge ini merupakan sayuran yang bisa kita temui tanpa mengenal musim. Jenis sayuran ini kerap kali di hidangkan dalam berbagai jenis masakan asal indonesia.
tidak hanya makanan berat sebagai lauk nasi seperti,tumisan .namun kudapan kecil seperti,tahu. Kerap kali menggunakan isiaan tauge di dalam nya .tauge juga terbilang sayuran murah meriah, hanya dengan selembar uang 2000 an ibu-ibu di rumah sudah bisa mendapatkan tauge,seperti apakah manfaat tauge ini?

selengkapnya pada artikel ini manfaat tauge memang terdapat banyak kandungan nutrisi nya yang di butuhkan oleh tubuh,penggunaan tauge pada masakan setidak nya memberikan sumbangan vitamin dan mineral yang baik untuk perkembangan tubuh .
dalam tauge juga terdapat kandungan seperti vitamin k,vitamin e, vitamin c dan protein yang cukup tinggi. Selain vitamin-vitamin tersebut tauge juga memiliki asam folat yang sudah tentu baik bagi kesehatan kita. Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada tauge membuat nya ikut andil dalam memberikan manfaat nya dalam kesehatan,seperti berikut ini:

1.meningkatkan kesuburan pria dan wanita
tauge memiliki kandungan vitamin e dan protein nya yang tinggi kandungan ini dapat di percaya meningkatkan kesuburan pria dan wanita karna berbagai hormon dapat di hasil kan dengan rangsangan saat mengkonsumsi tauge,bahkan sejak dahulu beberapa orang telah percaya dengan mengkonsumsi tauge.

2.meningkatkan sistem imunitas tubuh
di balik penampilan nya yang kecil,dalam tauge telah di temukan beberapa senyawa yang berguna bagi kesehatan.salah satu nya adalah saponin,senyawa tersebut dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan pada tubuh kita,dengan menstimulasi interferon dan sel limfosit.selain itu
vitamin c yang di kandung di dalam nya juga memiliki fungsi yang hampir serupa yakni untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap fit dalam menjalani aktifitas sehari hari dan mempercepat proses regenerasi atau penyembuhan dalam sel dan juga bagus untuk sistem kekebalan tubuh.
3.meningkatkan kandungan vitamin secara drastis
tauge dapat meningkatkan kandungan vitamin a,b ,c dan e complek.kandungan dalam vitamin biji biji an ,kacang kacangan dapat meningkat hingga 20 kali dari nilai asli hanya dalam beberapa hari saat tumbuh.

4. Baik Untuk Pembentukan Otot
Kandungan protein yang sangat tinggi dalam toge sangat penting untuk peningkatan massa otot dan membantu selama proses pembentukan otot dalam tubuh.

5. Sangat baik untuk sistem pencernaan
Ketika ditanya apakah zat yang paling baik untuk pencernaan, jawabannya pasti SERAT. Serat merupakan kandungan yang terdapat pada berbagai sayuran dan buah buahan, termasuk di dalamnya adalah toge. Dengan konsumsi cukup serat maka akan sangat baik untuk pencernaan.

6. Menurunkan berat badan
Sama seperti fungsi serat dalam buah-buahan dan sayuran lainnya yaitu menurunkan berat badan. Serat adalah satu dari sekian banyak nutrisi yang sangat baik untuk mencegah kolesterol dalam darah. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat maka anda dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

7. Mencegah Anemia
Toge memiliki kandungan asam folat yang sangat baik untuk memproduksi asam amino dan sel darah merah. Produksi sel darah merah yang stabil sangat membantu mencegah terjadinya anemia atau kekurangan sel darah merah.
Top Herbal Untuk Anemia

8. Sayuran murah untuk meningkatkan seluruh fungsi tubuh
Toge merupakan salah satu sayuran yang sangat murah meriah yang tersedia setiap hari di pasaran atau tukang sayur. Tauge memiliki ratusan enzim yang sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh manusia. Enzim merupakan salah satu zat yang membantu tubuh memanfaatkan vitamin dan menyerap serta memprosesnya dalam tubuh untuk membantu berbagai sel dan sistem tubuh lainnya.

9. Baik untuk diabetes
Toge merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk diabetes, sayuran ini sangat rendah kandungan kalorinya. Serat dalam kandungan toge sangat baik untuk penderita diabetes sehingga anda aman mengkonsumsinya.

No comments:

Post a Comment

Manfaat mentimun

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Ketimun merupakan jenis sayuran yang masuk ke dalam keluarga tanaman seperti labu  dan sem...